Sabtu, 25 Oktober 2008

Sign....(in fight with my ego....)

..........
Kamis pagi...23 Oct 08,

terima SMS dari Irfan Peleth...isinya "Om sorry bgt, ternyata mlm minggu bsk aku dapat job motret, so aku ga bs nganterin ke Merapi, maaf banget ya om"

Sign #1

wahhh.langsung bingung....ini rencana udah di set lebih dari sebulan lalu.....langsung deh panik mesti cari temen kesana...

telpon sana sini cari teman, tepat nya porter...heheeheheh...ngak dapat juga..sampai tengah malam tetep telpon orang Jogja....tapi ngak ada yg bisa...

malam nya...

Vigo batuk terus....agak agak aneh batuk nya....wah wah ...anak gua yg satu itu...ngeliat car tidurnya yg ngeringkuk....pasti nih anak ada salah makan...

gua tanya...katanya disekolah minum es....hmmm..pantesan....

sign #2

Jumat, 24 Oct 08

Pagi pagi udah dapat SMS dari Air Asia...isinya...."URGENT!YOUR AIRASIA FLIGHT QZ7340 CKG-JOG 20OCT AT 06.00 MOVE TO QZ 7344 AT 15.05..."

Gilaaa...! kan rencana gua naik pesawat pagi itu tuk ngejar naik Merapi siang dan sampai pasar Bubrah tempat camp area sebelum puncak sore hari....masak di undur sore tuh pesawat dan gua kapan mau naik gunung nya.....

huhhhh.....sign #3.....

Flight diundur....kasak kusuk deh cari tiket penganti nya....dan dapat lah Lion Air jam 7.50 CKG-JOG dgn harga asoi geboy.....yah wajar sih...last minutes pulak...

tetep sampai saat ini adalah "berangkat ke Merapi"

sementara itu, porter sudah ketemu dari info nya Tante LIa Mustafa.... (thnks bgt ya mbak...)

sebelum jam 12 masih terima kabar dari Milla, panas nya Vigo 37.9....masih masuk di batas aman...

dan, masih tetap dgn pendirian.....berangkat...

Jam 3....Panas nya 39 derajat....

wah...ini pasti berat sakit nya.....dan pasti dia ngak mau bapak nya pergi kali ini....


dalam hati tambah ragu....

setelah terjadi pergulatan dalam diri, akhirnya diputuskan utk TIDAK JADI berangkat ke Merapi...

mulailah kasak kusuk siapa tau ada yg mau eli tiket AA Jogja-Jkt tgl 26 Oct gua...hehe

yah....am just a man who tried to fight with the ego.....

memang keluarga adalah hal paling utama.....apalagi kalao liat Vigo...anak pertama gua yang ganteng itu....kalao udah sakit....tidurnya meringkuk kayak kucing tidur aja....dan pasti muka nya yang ganteng itu langsung memelas lemah....

beberapa kali pernah kejadian seperti itu juga....

bahkan thn 2006, pernah gua udah berangkat tuk acara West java Adenture offroad 2006 (WJAOR)..dan udah masuk trek dan start....

tiba tiba Vigo dan Nicko panas tinggi....dan gua langsung pulang saat itu juga dari Sukabumi utk liat anak gua dan bawa ke rumah sakit....akhirnya...mereka berdua dirawat di rumah sakit....Vigo karena Typus, Nicko karena Diare...

ah..kalau inget itu...jadi sedih....kenapa gua selalu ikuti ego gua ya....?

dari situ...ada cerita lucu juga.....setalah kejadian itu...seorang sesepuh offroad babe Harry Sanusi pernah menyarankan gua...."Ryc...elu kalao mau anak lu ngak sakit kalo elu lagi keluar rumah tuk adventure...elu bawa deh tuh kolor anak anak lu...masukin tas...!"

hahahahahahahaha....ini hal yang paling ajaib buat gua

tapi dia bilang...."gua tuh kemana mana selalu bawa kolor anak gua...itu Si Echa dulu sakit mulu tiap gua pergi.....gua juga di kasih tau temen gua...setelah itu gua selalu bawa dan anak gua ngak pernah sakit tiap gua tinggalin.."

dan, bener....tiap jalan gua selalu bawa tuh kolor anak gua.....hahahahaha.entah itu sugesti atau apa ya namanya....tapi it's work!....

so guys, you should try this to your self yaaaa....hashahahahahahah

yah..balik lagi ke Merapi tadi....

memang gua udah rencanain trip ini sejak bulan aug lalu....memang gua niat nya pergi sendiri...ngak rame rame....tapi kayaknya belom jodoh...

Mbak Lia yang udah siap temenin gua dari bandara ke Selo....(maaf ya mbak kalao ngak jadi....cheese cake nya ntar kalao ketemu ya...hihihihih)

Mungkin ini tanda tanda nya ya....

tanda tanda gua harus dirumah.....

tanda tanda gua mesti lebih banyak ke keluarga....

tanda tanda gua harus lebih bijak dalam berindak....

yah....pasti nya udah hampir beberapa bulan terakhir ini gua lebih banyak main sendiri daripada main sama keluarga.....

Allah pasti tau yang terbaik buat hamba nya...

Mungkin kalau gua paksakan berangkat juga ...sesuatu pasti akan terjadi.....(Hanya Allah yang maha tahu...)

Thnks banget buat Istri ku tercinta, Milla yang udah banyak ngingetin utk selalu menahan ego...yang selalu menenangkan pikiran...yang selalu jauh lebih bijak....yang selalu sabar menghadapi laki laki kayak gua...

benar kata pepatah.."Takkan lari gunung dikejar"

Merapi, gunung yang udah dari 15 thn lalu gua pengen kesana....blom juga berjodoh....sekalinya main kesana thn 2006....pas di Ketep Pass pagi buta...Gw dgn Milla dan Vigo lagi asik asiknya liat wedhus gembel yg turun dari puncak Merapi....eh kita di guncang gempa yang dasyat!...yang menluluh lantakkan kota Jogja.....gua masih inget gimana itu mbl APV terombang ambing dan kaca kaca GEdung Pantau Ketep Pass yang pecah berantakan......

benar benar nyawa di ujung tanduk saat itu.....

itu tanda juga bahwa gua belom berjodoh sama Gn Merapi itu....

yah...masih banyak waktu.....

.........................life is an adventure..........

setiap detik kehidupan adalah sebuah petualangan buat gua......dari detik awal suatu pagi di 23 Oct sampai detik gua menulis ini aja udah sebuah petualangan yang hebat....dimana gua harus bisa mengungkapkan dgn kata kata tentang hal hal seperti ini....


ahhhh..lega nya bisa menulis seperti ini..........

lega nya bisa dgn iklas merelakan tiket tiket yg udah terbayar ....walau akhirnya Lion air tadi gua harus bayar 35% penalti....tapi ngak apa lah.....memang begitu jalan nya...tetap Family is the First!

Love you Milla, Vigo, Nicko, Reeno....



ada potongan lagu nya Tesla....grup Rock jalan 90an....judulnya Sign...

"
Signs Signs
Everywhere there's signs
Blocking up the scenery
Breaking up my mind
Do this, don't do that
Can't you read the sign
"

Tidak ada komentar: